Senin, 14 November 2011

Catatan AKU



AKU adalah aku,dan Aku adalah diriku
Ini diriku dan ini pribadiku
Setiap insan manusia pasti punya pribadi sendiri, tentunya aku juga
Aku juga punya pribadi dan pendirian sendiri
Tampil apa adanya, ya itulah diriku

Mungkin,banyak teman sebayaku yang berpenampilan modis, stylis atau tren . .
Tapi aku.....!!!
Aku tetap diriku dengan tampilan apa adanya
Aku lebih suka dengan diriku yang sederhana
aku yang simpel tanpa pengaruh . . :)

Saat melihat orang lain yang punya kemampuan lebih,
Layaknya seorang ilmuwan,insyur dan sebagainya
Aku berkata dalam hati “aku ingin seperti dia” . .
Tak lama berselang aku pun mulai berpikir akan kemampuanku. .
“bisakah aku seperti dia??”
Hatiku pun belum bisa menjawab pertanyaan itu. .

berfikir dengan mengerutkan keningku,,
berlarian di terik matahari yang panas
untuk mencoba manjadi seperti itu..
tapi percuma saja...
individu itu berbeda..
ingat !!di dunia ini ada dua hal yang berkebalikan
ada sukses dan ada kegagalan,
ada hitam kehidupan,dan ada putih kehidupan..

ada masa dimana kita bisa bangga,,dan ada masa dimana kita akan menyesal...
jadi,percuma hal itu kita lakukan...berharap untuk menjadi seseorang yang kita kagumi...
bagai menggapai angin..!!!
Selang waktu berganti saat sebuah waktu dimana aku menemukan jawaban itu . .
Jawaban yang ku peroleh dari pikiran ku,,,...dan semuanya yang telah membantuku..
dan sampai sekarang masih tetap aku pegang,jawaban itu . .

“tak perlu menjadi seperti orang yang kamu idolakan,
atau orang yang kamu anggap terbaik,
Tetaplah menjadi dirimu sendiri dan lakukanlah sesuai kemampuanmu
tak akan pernah Sama kamu dengan orang yang kamu banggakan itu
Cukup dengan hasil terbaik darimu,
olehmu dan untukmu”.
Dan itulah jawabannya . . :)

hmmm...
Aku . . adalah diriku . .
Dan diriku adlah Hatiku . .
Dan diriku adlah fisikku . .

Memang aku seorang anak laki-laki
Laki-laki itu kuat dan tegar . .
Memang benar itu adanya . .dan ALLAH menciptakan laki laki dengan kelebihan itu..
Tapi ada hal lain yang perlu diketahui ..
Meskipun aku sering dianggap kuat sebagai laki-laki,
aku tak kuat seperti gatotkaca ataupun seperhero..

aku juga punya kelelahan,
kelelahan yang sama,seperti layaknya mereka
baru beberapa saat ini aku tersadar akan tubuhku
saat aku tergolek lemas di kamar tidurku
hanya bisa menatap langit-langit rumah yang tak bergerak, dan bercakap dengan bayang-bayang . .

ibuku,yang merawat aku . .
beliau berkata “saat sudah mengerti dan sadari,janganlah
memaksakan dirimu yang kau anggap mampu,tapi raga
dan hatimu tak mampu”
hanya mendengarnya,itu yang ku lakukan saat itu.
belum mencoba memahaminya . .

dan setelah aku di beri kesembuhan oleh-NYA,
aku coba memahami hal itu . .
setelah berfikir dan memutar balik memory di pikiranku
aku menemukan jawabannya . .
ibuku hanya tak mau aku kenapa-kenapa karna ulahku sendiri
dengan maksud aku tidak boleh memaksakan diriku akan suatu
kegiatan yang memang menurut diriku sendiri “aku bisa “
tapi pada kenyataannya tubuh dan juga hatiku tak mampu
melakukannya . . .

dan itu sama saja dengan memaksakan diri
yang akhirnya bisa membuatku jatuh
mungkin itulah peringatan yang diberikan oleh YANG MAHA PENGASIH
kepadaku . .
agar aku segera memperbaiki diri dan mengontrol diri . .

hmmm...
Aku . . adalah diriku . .
diriku adlah hatiku . .
Dan diriku adlah perasaanku . .

Hati adalah mata yang tak bisa berbohong
Dan sakit hati ialah sakit yang tak ada obat di klinik
Tapi ada obatnya
Yaitu obat hati . .
Dengan 5 perkaranya.....

Diriku memanglah laki-laki
Tapi aku adlah laki-laki yang punya hati..
Aku pernah sakit hati . .
Aku pernah kecewa. .
aku pernah menitihkan air mata di pipiku..
entah karena sesuatu hal atau yang lainnya
Sakit hati,itu memeang perih . .

Tapi lebih perih lagi jika kita tak segera memaafkan
Memang . .aku belajar untuk memaafkan
Memaafkan setiap orang . .
Walaupun aku tersakiti seberapapun,
aku akan berusaha untuk tetap memaafkan . .
karna aku ,tak ingin punya dendam . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar