Jumat, 21 Oktober 2011

Ku Pinang Engkau denga Al-Qur'an..

Suatu hari datanglah seorang perempuan kepada Rasulullah dan berkata,

"Ya Rasulullah...Aku menghibahkan diriku untuk mu..."

Rasulullah pun melihatnya, dan menganggukan - anggukan kepalanya.Tapi,Rasulullah kembali duduk.Rupanya tidak ada hasrat di hatinya untuk menikahi perempuan itu.

Tiba-tiba salah satu sahabat berdiri dan berkata,
"Ya Rasulullah........jika engkau tidak berhasrat menikahinya,maka nikahkanlah aku dengannya...."
Lalu Rasulullah berkata pada lelaki itu,

"Apa yang kau punya untuk meminangnya..?"

"Aku tidak punya apa-apa ya Rasulullah" jawab lelaki itu.

Kata Rasulullah,

"pulanglah pada keluarga mu...lihatlah...Apakah ada yg bisa engkau gunakan sebagai mahar disana"

Laki - laki itu pun pulang. lalu dia kembali lagi dan berkata,

"Demi Allah...Aku tidak mendapati apa pun untuk mahar"

Kata Rasulullah,

"Lihatlah..walaupun hanya cincin dari besi.."

Lelaki itu pun kembali pulang. Lalu dia kembali dan berkata,

"Demi Allah...Aku juga tidak mendapatinya. Tapi aku punya kain, Ya Rasulullah..."

"Apa yg bisa kau lakukan dengan kain itu..? jika kau memakainya, maka istrimu tidak bisa memakainya, dan jika istrimu memakainya, kau tidak bisa memakainya." Kata Rasul.

Lelaki itu pun kembali duduk. dan tetap duduk hingga majlis selesa.Lelaki itu pun tampak amat sedih...lalu,Rasulullah memanggilnya dan berkata pada lelaki itu,

"Apa yg kau punya dari Al-Qur'an..?"

"Ya Rasulullah...Aku hafal surat ini dan surat ini" jawab lelaki itu.

Rasulullah pun berkata,

"kalau begitu, Aku nikahkan kau denganya, Dengan mahar ayat Al-Qur'an yang kau punya"

Subhanallah....
akhirnya laki-laki itu pin menikah dengan Ayat-ayat Al-Qur'an yg di hafalnya, sebagai mahar pinangannya......


Al-Qur'an........

Mahar pinangan yg suci..
Manis..
Indah...
Syahdu..
dan..
Mengesankan..!

Mahar Al-Qur'an jauh lebih berharga dari pada uang semilyar...
dari pada mobil mewah.....
dari pada rumah megah...
dari pada emas yang berlimpah ruah...
karena Al-Qur'an adalah kalam ilahi...
wahyu Allah nan suci...


Maka siapakah yg tidak mau dipinang dengan lantunan Ayat-ayat suci..?
ya Rabb...
smoga nanti Aku dapat meminangnya dengan Al-Qur'an........
.....:)

1 komentar: